"BAGI WARGA PERUMAHAN GRAHA SURYA MAS YANG INGIN MENYUMBANGKAN ARTIKEL UNTUK BULETIN ATAU BLOG INI, SILAHKAN KIRIMKAN ARTIKELNYA KE EMAIL KAMI : ertedelapanmedia@gmail.com ATAU HUBUNGI TIM REDAKSI, TERIMAKASIH"

KENALKAN ANGKA SEJAK DINI, PICU KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK

| Selasa, 18 Maret 2014
Hal sederhana seperti mengenalkan angka dan berbicara mengenai bilangan saat sedari usia dini ternyata berdampak baik bagi perkembangan anak.

Menurut peneliti dari University of Chicago, anak-anak yang mendapatkan pengetahuan mengenai angka dari orangtuanya sejak kecil cenderung lebih mengerti prinsip angka kardinal.

Penelitian yang dipublikasikan dalam journal Developmental Psychology ini meneliti interaksi antara orangtua dengan anak usia prasekolah. Interaksi mengenai angka yang dikenalkan orangtua dikaitkan dengan prestasi matematika anak di sekolah.

"Saat anak-anak mulai bersekolah, mereka terlihat lebih paham soal matematika, seperti yang ditunjukkan pada hasil uji kami," papar Susan Levine, psikolog sekaligus pemimpin penelitian seperti dikutip dari Health Day.

Pada penelitian sebelumnya juga ditemukan kalau kemampuan matematika anak saat mulai sekolah juga terkait dengan keberhasilan mereka pada pelajaran tersebut di masa yang akan datang.

Penelitian ini menyarankan agar orangtua lebih sering membahas mengenai angka dengan anak-anak. Dengan mengenalkan angka secara efektif pada anak sejak dini, akan mempengaruhi keberhasilan anak pada pelajaran matematika di sekolah.

Ingin anak-anak lebih mudah mengerti matematika sekaligus mendapatkan prestasi yang lebih baik di sekolah? Ayo kenalkan angka sedari dini pada si kecil!
Penulis: /WEB
Sumber : http://www.beritasatu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲